Antusias Warga Suco Lor, Dalam Kegiatan Posyandu Lansia dan Balita

  • Sep 12, 2022
  • Admin

SUCO LOR. Rutinitas kegiatan bulanan Posyandu Balita dan Lansia disetiap Dusun dari 6 Dusun dan 8 Pos diantaranya, Dusun Arjasa, Suco, Dawuhan, Cangkring I, Cangkring II, dan Dusun Kebun yang terdiri dari 25 Rukun Tetangga (RT).

Kali ini kegiatan Posyandu Balita dan Lansia diselingi dengan kegiatan vaksinisasi, mengingat masih banyaknya warga yang belum vaksin ke 3 yakni vaksin jenis booster. Yang bertempat di rumah ketua RW 5 Bapak Ahmad Taufik dan rumah Ketua RT 21 Bapak Basir Dusun Cangkring II, Senin, 12/09/2022.

"Kegiatan posyandu Balita dan Lansia memang sudah menjadi kegiatan kami dalam satu bulan satu kali, untuk kegiatan bulan ini kami membawa obat vaksin dengan jenis sinovac dan booster demi mempermudah masyarakat untuk melakukan vaksinasi. "Tutur perawat Desa ibu Mita Oktaviana.

Lanjut Buk Mita, sapaan akrabnya, kegiatan ini diharapkan agar dapat meningkatkan angka capaian vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis 2 dan 3. Selain dari kegiatan vaksinisasi kami juga terus berupaya mensosialisasikan pentingnya menjaga pola hidup sehat untuk mencapai Desa Suco Lor menjadi Desa sehat dan Bebas Stunting.