Pemdes Suco Lor Menyalurkan Bantuan Mesin jahit&Handsprayer dalam upaya meningkatkan perekonomian

  • Sep 18, 2022
  • Admin

Pemerintah desa Suco Lor dibawah Pimpinan Kepala Desa Abas Rian Santoso Alamin, menyalurkan bantuan sarana dan prasarana berupa Mesin Jahit dan hand sprayer electrik kepada masyarakat Desa Suco Lor. Sabtu (17/09/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kab. Bondowoso H. Tohari.

Abas Kepala desa Suco Lor, menyampaikan, adanya program pemberdayaan semata-mata untuk membangkitkan dan menunjang perekonomian masyarakat. Selain itu, saya berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat lebih semangat untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan pertanian.

“Mengingat pada saat ini dampak wabah Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat sangat terasa sekali mulai dari kalangan petani dan pelaku UMKM. Maka dari itu, kami berinisitif menganggarkan bantuan dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat tidak lain untuk menguatkan ekonomi,” kata Abas.

Abas juga menambahkan, pentingnya kita dalam taat membayar pajak, karena pajak yang kita bayar akan dikelola kembali oleh pemerintah pusat dan dialokasikan untuk kepentingan masyarakat kembali, singkatnya dari Rakyat dan Untuk rakyat.” Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, H. Tohari, menuturkan, telah diketahui sebelumnya pemerintah desa Suco Lor telah menyalurkan beberapa bantuan alat-alat peternakan, keagaaman, Kompresor, dan Etalase untuk warung klontongan.

Menurutnya, pasca Covid-19 ekonomi masyarakat sangat menurun, sehingga kita harus lebih giat lagi. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Pusat namun harus didukung penuh oleh Pemerintah Daerah dan pemerintah Desa sebagai peran utama pada pergerakan pemulihan ekonomi Indonesia saat ini.