Dapur dan Kandang Sapi Hangus Terbakar, Kerugian ditaksir hingga Puluhan Juta Rupiah

  • Oct 22, 2023
  • Tim KIM Suco Lor

Bondowoso. Kandang sapi dan dapur salah seorang warga Dusun Suco Desa Suco Lor Rt 8 Rw 4 ludes kebakaran. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir hingga puluhan juta rupiah. Minggu,(22/10/23).

 

Pemilik rumah, Ramli (38) mengaku terbangun sekitar jam 12 malam oleh asap yang sudah masuk rumah. Tetapi saat mencari sumber asap, api sudah membesar membakar hangus dapur dan kandang berada di belakang rumahnya. 

 

Kebakaran terjadi diakibatkan pembakaran sampah kotoran sapi yang dibakar di dalam kandang oleh nenek Ramli. Pembakaran itu biasanya tidak terjadi apa-apa sebelumnya. Namun, malam itu kebetulan api menjalar hingga membakar kandang dan dapur Ramli.

 

Yayan Suranto, salah seorang warga mendengar teriakan dari arah rumah Ramli yang meminta tolong tetangga untuk membantunya memadamkan api di dapur dan kandang sapi miliknya.

 

"Saya mendengar pemilik rumah teriak kencang ketika melihat api di dapur dan kandang sapinya yang cukup besar. Pemilik rumah juga minta tolong kepada tetangga untuk membantunya memadamkan api."ucap Yayan.

 

Api sangat cepat menyebar sehingga sapi tak sempat diselamatkan dan ikut terpanggang habis bersama kandang dan dapur Ramli.

 

Faris, Kepala Dusun Suco saat itu langsung menuju rumah Ramli bersama petugas setempat bergotong royong membantu memadamkan api. 3 jam kemudian api dapat dipadamkan sepenuhnya. 

 

Menurut keterangan Kepala Dusun dan pemilik rumah, kerugian akibat kejadian ini ditaksir hingga 20 juta rupiah. 

 

"Saya menghitung dengan Ramli, kerugian akibat kejadian ini diperkirakan sampai 20 juta Rupiah, karena yang terbakar dapur, kandang dan sapi yang ikut terbakar."pungkasnya.

 

Tim.