Pertajam Pemahaman Organisasi, FAD Adakan Sosialisasi Manajemen Organisasi

  • Mar 17, 2024
  • Admin

BONDOWOSO,-Guna meningkatkan pemahaman terhadap konsep organisasi utamanya Forum Anak Desa, maka pengurus FAD bekerja sama dengan pemerintah Desa dan KKN ST AL-USTMANI Bondowoso mengadakan sosialisasi dan pelatihan manajemen organisasi(Minggu, 17 Maret 2024).

Pelatihan yang di danai oleh Yayasan Gemilang Sehat Indonesia (YGSI) melalui program Power to Youth bekerjasama dengan Tanoker dan Fatayat Bondowoso ini dilakukan agar anggota FAD yang baru dapat memetakan program apa yang akan dilaksanakan kedepannya setelah menjadi kepengurusan.

 

Pelatihan ini dihadiri oleh beberapa elemen diantara nya, Kepala Desa Sucolor, Fasilitator FAD Tanoker, Ketua PAC IPPNU Maesan, KKN STAI AL-USTMANI Bondowoso, Karang Taruna Desa Sucolor dan beberapa anggota FAD yang baru bergabung di FAD Sucolor.

 

Dalam sesi pelatihan, ada penjelasan manajemen organisasi kemudian dilanjutkan dengan praktik membuat analisis SWOT pemetaan Aset hingga Pemetaan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan dan cukup senang dengan adanya kolaborasi FAD dan KKN dari kampus.

 

"Dengan adanya kolaborasi antara teman-teman FAD dan temen-temen KKN saya cukup senang sehingga program kerja bisa berjalan beriringan"ucap Abbas.

 

Sitti Sura'iyah, salah satu pengurus FAD juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi kepada kader muda sehingga mampu merumuskan program kerja yang berkualitas kedepannya.

 

"Kegiatan ini kami lakukan agar kader muda kami dapat membuat gambaran program kerja apa yang akan dijalankan kedepannya, sehingga program yang dibuat dapat berkualitas dan berguna bagi masyarakat" kata Sura'iyah. 

 

*Tim Kim