Perkuat Posyandu Remaja Desa, FAD Suco Lor Tandatangani MoU dengan PKM Maesan

  • Nov 29, 2023
  • Tim KIM

 

Bondowoso,-Memeperkuat kegiatan Posyandu Remaja di Desa Suco Lor, Forum Anak Desa Suco Lor menandatangani kerjasama MoU dengan PKM Maesan tentang Posyandu Remaja Desa di kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso.(Rabu, 29 November 2023).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh pendamping Forum Anak Desa tingkat Kabupaten, Pihak kesehatan desa dan beberapa kader, anggota dan fasilitator Forum Anak Desa di Suco Lor maupun Sumbersari.

 

Posyandu remaja sendiri merupakan pusat pelayanan terpadu remaja yang merupakan sasaran utama dalam kegiatan posrem. Posyandu remaja diadakan setiap sebulan sekali.

 

Amelia Rizki, Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten menyatakan untuk suco lor sudah gak asing karena beberapa kali sudah sering ketemu dan melakukan diskusi tentang posyandu remaja.

 

"saya rasa untuk suco lor ini sudah sering ketemu saya dan berkoordinasi, jadi udah gak asing lagi."ucap Amelia.

 

Amelia juga menambahkan apresiasinya terhadap kemajuan Suco Lor yang sudah melengkapi administrasi sehingga selangkah lebih maju dan bergerak inovatif.

 

"hebatnya di suco lor, administrasi posyandu remaja sudah cukup lengkap dibantu oleh bidan setempat."imbuhnya.

 

Yulia, salah satu tenaga kesehatan kecamatan juga menyampaikan imbauannya untuk selalu berjalan bersama dengan FAD untuk meningkatkan tingkat kesehatan remaja Desa.

 

"mari kita Bersinergi bersama dakam melaksanakan posyandu remaja dan bisa bergandengan tangan dalam mengatasi stunting dan meningkatkan kualitas remaja desa."kata Yulia.

 

Amelia juga mengharapkan posyandu remaja bisa lebih luas lagi, tidak hanya dari anggota FAD saja.

 

"menurut saya lebih bagusnya posrem ini lebih bagusnya bisa diperluas kembali sehingga remaja di luar FAD bisa mengakses juga posyandu ini."pungkas Amelia.*

 

Tim