FAD Bersinergi dengan Nakes dan Perangkat Desa Tingkatkan Kualitas Remaja Desa

  • Nov 15, 2023
  • Admin

Bondowoso-,Forum Anak Desa(FAD) Suco lor adakan pertemuan dengan Perangkat Desa dan Tenaga Kesehatan Desa untuk meningkatkan kualitas remaja.(Rabu, 15/11/23).

Pertemuan ini bukan kali pertama yang diadakan oleh Pemerintah Desa guna support adanya kelompok remaja yang beratas namakan Forum Anak Desa Suco Lor.

Kades Suco Lor, Abbas mengaku bangga dan apresiasi penuh terhadap perubahan demi perubahan yang dirasakan pasca terbentuknya Forum Anak Desa Suco Lor.

"Saya sangat bangga dan saya akan mendukung penuh kegiatan yang diadakan adek-adek FAD, tentu perubahan sedikit demi sedikit semakin terlihat hingga saat ini."kata Abbas dalam sambutannya.

Selly, salah satu tenaga kesehatan juga memberikan dukungan dan siap berkontribusi dalam rencana pelaksanaan posyandu remaja yang akan direalisasikan minggu depan.

"Kami selaku tenaga kesehatan desa sangat senang adek-adek bisa mencetuskan kegiatan posyandu remaja, jika kader posyandu butuh bimbingan atau dampingan, saya siap mendampingi."ucap Selly saat dimintai keterangan.

Abbas juga menambahkan bahwa 2024 mendatang posyandu balita, remaja dan lansia akan dijadikan satu dan menjadi agenda rutinan Desa sesuai instruksi dari puskesmas kecamatan.

"Sesuai instruksi dari puskesmas maesan, untuk tahun 2024 nantinya posyandu balita, remaja dan lansia akan dijadikan satu." Imbuh Abbas.

Inayah, salah satu fasilitator FAD juga mengharapkan sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Desa semakin kuat sehingga FAD menjadi berkembang dan dapat menaikkan kualitas SDM utamanya remaja di Desa Suco Lor.

"Harapan kami selaku Fasilitator dan sebagai penyambung lidah adek-adek pengurus FAD mengharapkan sinergi ini tetap harmonis dan bisa ikut bersama-sama memajukan desa dan SDM nya, terutama remaja Desa."pungkas Inayah.*

Tim.