Intip Sekolah Terpencil di Suco Lor, Tersedia hingga Tingkat SLTA

  • Oct 19, 2023
  • Inayah

Bondowoso,-Mengingat letak geografis Desa Suco Lor berada di dataran tinggi, tak menjadi halangan berdirinya sebuah Lembaga Pendidikan hingga tingkat SLTA Sederajat.(Kamis,19/10/23).

 

Lembaga Pendidikan bernama Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum ini dilengkapi dengan pondok pesantren, Raudhatul Athfal(RA), Madrasah Ibtidaiyah(MI), Madrasah Tsanawiyah(Mts), hingga Madrasah Aliyah(MA).

 

Yuyun selaku warga sekitar dan wali murid di salah satu instansi lembaga mengungkapkan cukup senang dan bersyukur dengan adanya fasilitas pendidikan yang cukup lengkap dan terbilang terjangkau ini.

 

"Saya sangat bersyukur dengan adanya Yayasan ini warga dan tetangga dapat menyekolahkan anaknya tanpa khawatir tentang masalah biaya. Karena biaya pendidikan di sini cukup murah, sehingga sangat cocok untuk orang tua seperti saya yang terkendala biaya."ucap Yuyun.

 

Putri, salah seorang guru di Mts dan MA mengatakan, kegiatan belajar mengajar di Miftahul Ulum tak kalah dengan di kota, karena sistem pendidikan di Yayasan sudah yang terupdate, yaitu Kurikulum Merdeka. 

 

"saya rasa pendidikan di sini tak kalah bagus nya dengan yang di kota. Tinggal bagaimana anak-anak mau belajar giat atau tidak. Karena sistem pendidikan kami juga yang terupdate sesuai peraturan pemerintah, yaitu Kurikulum Merdeka."kata Putri saat ditemui Tim Redaksi.

 

Yuyun juga berharap Yayasan semakin berkembang kedepannya dan menjadi pusat pendidikan terbaik di Desa Suco Lor.

 

"Saya sih ingin Yayasan ini semakin baik lagi, semakin besar lagi. Dan kalau bisa menjadi Yayasan yang terkenal hingga ke kota. Karena disini sudah sangat lengkap."pungkas Yuyun.*